Datangi KPK, Kawula Alit Serahkan Bukti Baru Dugaan Korupsi di Tulungagung

Datangi KPK, Kawula Alit Serahkan Bukti Baru Dugaan Korupsi di Tulungagung

Sumber: Hulondalo.id

Hulondalo.id – Organisasi Masyarakat (Ormas) Kawula Alit, kembali mengirimkan barang bukti baru terkait dugaan korupsi di Kabupaten Tulungagung.

Upaya ini dilakukan oleh organisasi masyarakat Kawula Alit, karena menurut mereka kasus yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menargetkan pelaku lain yang diduga terlibat.

Kasus dugaan korupsi tersebut sebelumnya menyeret mantan Bupati Tulungagung SM itu dalam operasi penangkapan tangan (OTT) 2018. Termasuk mantan Ketua DPRD Tulungagung saat itu yang juga terseret kasus gratifikasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tulungagung.

Namun, bagi ormas Kawula Alit saja belum cukup. Karena mereka curiga, masih banyak lagi orang yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Iya kita ke KPK tepatnya 7 Agustus 2020 kemarin." Kata Ketua Umum Kawula Alit Welly Suherman, di ruang kerjanya. Sabtu (29/08).

Ia mengungkapkan, kunjungannya ke KPK selain membawa barang bukti baru juga sebagai bentuk pendampingan dan penyemangat penegakan hukum di Tulungagung.

Welly juga mengatakan bahwa saat datang ke KPK ada satu hal yang menurutnya istimewa, karena sudah diberi nomor kontak dari KPK jika melakukan koordinasi atau pelaporan, tidak perlu repot ke Jakarta .

Atas nama organisasi, Welly berharap kasus dugaan korupsi di Tulungagung dapat diselesaikan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, tidak ada intervensi, dan tidak ada penggunaan yang selektif.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kawula Alit Sugianto menambahkan, siapa pun yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Tulungagung mewakili organisasi tersebut, ia meminta KPK segera menindaklanjuti terlepas dari asal usul partainya. (MO)

Artikel Menuju KPK, Kawula Alit Memberikan Bukti Baru Dugaan Korupsi di Tulungagung terbit pertama kali di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Hari Tani Nasional 2020, Bupati Tulungagung Panen Serentak Sayur