Harga Genset

Harga Genset

Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Genset

Untuk anda yang ingin membeli genset. Pastikan Genset yang Anda beli memiliki harga jual yang jelas dan sesuai dengan kualitas. Untuk mengetahui harga genset yang sesuai dengan kualitas tersebut, pastikan Anda mengetahui hal-hal yang mempengaruhi harga genset tersebut. Lalu apa yang menentukan harga sebuah generator? Berikut ulasannya.

Keluaran listrik

Salah satu hal yang sangat mempengaruhi harga sebuah genset adalah keluaran listrik dari genset tersebut. Keluaran sebuah generator dapat sangat bervariasi, beberapa memiliki keluaran listrik kecil dan sebagian memiliki keluaran listrik yang besar. Biasanya semakin banyak keluaran listrik dari sebuah genset maka semakin mahal harga genset yang harus Anda bayarkan.

Bahan bakar

Hal lain yang mempengaruhi harga sebuah genset adalah jenis bahan bakar yang digunakan untuk menghasilkan listrik dari genset tersebut. Ya, generator adalah alat yang dapat digunakan untuk membuat atau menghasilkan listrik. Namun jenis gensetnya sangat beragam.

Variasi generator listrik dapat dilihat dari banyak faktor. Mulai dari cara kerjanya, tentang portabilitas, bahan bakar yang digunakan, dan lain-lain. Jika dilihat dari bahan bakarnya, genset terbagi menjadi 3 jenis, yaitu genset berbahan bakar solar, genset berbahan bakar bensin dan yang terakhir merupakan genset berbahan bakar gas.

Setiap jenis genset dengan bahan bakar ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Salah satunya adalah dari segi harga. Salah satu jenis genset yang paling murah adalah genset berbahan bakar bensin.

Sayangnya meski memiliki harga yang murah, biaya operasional genset berbahan bakar bensin memang sangat mahal. Jika Anda menginginkan genset dengan biaya operasional lebih rendah, maka Anda bisa membeli genset berbahan bakar solar.

Portabilitas

Salah satu hal lain yang mempengaruhi harga generator adalah portabilitas yang dimilikinya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, generator juga dapat dibedakan berdasarkan portabilitas yang dimilikinya. Jika genset merupakan jenis genset portabel biasanya memiliki harga yang lebih mahal dari genset yang ditanam permanen di dalam rumah.

Baca:  Jual Genset Murah Bergaransi

Genset portable biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dan menghasilkan listrik dengan ukuran yang lebih kecil namun mempunyai harga yang lebih tinggi karena bisa dibawa kemana-mana sehingga lebih bermanfaat bagi anda yang suka mengadakan acara outdoor.

Prosedur

Hal lain yang mempengaruhi harga sebuah genset adalah cara kerjanya. Jika dilihat dari cara kerjanya, genset yang beredar di pasaran bisa ditemukan dalam 2 jenis yaitu genset 1 fasa dan genset 3 fasa.

Masing-masing generator tersebut memiliki cara kerja yang berbeda. Cara kerja ini akan mempengaruhi hasil akhir dari energi listrik yang dihasilkan generator ini. Bagi anda yang menginginkan genset dengan keluaran listrik lebih besar maka bisa menggunakan genset tipe 3 fasa. Sayangnya genset jenis ini tentunya memiliki harga yang lebih mahal.

Perusahaan produsen

Meskipun 2 generator memiliki keluaran listrik yang sama, 2 generator ini mungkin memiliki harga yang berbeda. Harga genset yang berbeda ini dapat disebabkan karena genset dibuat oleh perusahaan yang berbeda.