Hari Tani Nasional 2020, Bupati Tulungagung Panen Serentak Sayur

Hari Tani Nasional 2020, Bupati Tulungagung Panen Serentak Sayur

Sumber: Hulondalo.id

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melakukan panen sayur secara serentak dalam program Pangan Lestari di Kebun Pembibitan P2L Srikandi, Desa Kepuhrejo, Kabupaten Ngantru. (foto: spesial)

Hulondalo.id – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo melaksanakan panen sayur secara serentak dalam program Pangan Berkelanjutan (P2L) di pembibitan P2L Srikandi, Desa Kepuhrejo, Kabupaten Ngantru, Kamis (24/9/2020). Panen serentak ini dalam rangka Peringatan Hari Tani Nasional 2020.

Program P2L ini dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, agar masyarakat memanfaatkan pekarangannya untuk dijadikan lahan produktif.

“P2L panen serentak, upaya mempromosikan pangan dengan memanfaatkan pekarangan,” kata Bupati.

Menurut Maryoto, pemanfaatan pekarangan rumah secara optimal dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian, dan juga bisa menjadi Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Sektor pertanian Kabupaten Tulungagung sangat bagus, dan selama ini menjadi penyangga Jawa Timur dan pangan nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan video conference tentang panen P2L di seluruh Indonesia. (Sururi)

Artikel Hari Tani Nasional 2020, Bupati Tulungagung Panen Sayuran untuk Pertama Kalinya dimuat di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Tepis Angka Kematian Ibu dan Balita, Bupati Darem Launching Program Gerbang Sakina