Ingin Kerjaan Tetap Lancar Saat Mati Lampu, Pakai Genset Jenis Berikut!

Ingin Kerjaan Tetap Lancar Saat Mati Lampu, Pakai Genset Jenis Berikut!

Ingin pekerjaan tetap lancar saat lampu padam, gunakan genset berikut!

Di era modern yang serba digital ini semakin menunjukkan bahwa teknologi semakin canggih, seperti mesin genset yang diciptakan untuk membantu memaksimalkan pekerjaan Anda saat listrik padam.

Seperti diketahui, kebutuhan listrik semakin meningkat. Anda bisa memperhatikan hal ini, mulai dari setiap peralatan rumah tangga, kantor, sekolah hingga perlengkapan pribadi seperti ponsel, laptop yang membutuhkan sumber daya untuk menyalakannya.

Berikut ulasan lengkap mengenai jenis-jenis genset yang harus Anda ketahui sebelum membelinya.

  1. Mesin Generator Diesel

Mesin genset yang satu ini paling sering digunakan pada umumnya. Selain mudah dalam pengoperasiannya, mesin diesel genset ini memiliki kapasitas watt yang sangat tinggi, berkisar antara 5kW (5.000 watt) sampai dengan 2 Mw (2.000.000 watt). Mesin genset ini juga memiliki silinder dari 2 silinder hingga 16 silinder. Kekurangannya adalah harga jualnya lebih mahal dari harga mesin genset bensin.

  1. Mesin Generator Bensin

Apalagi ada mesin genset bensin yang harganya lebih terjangkau dari genset diesel. Tak heran jika mesin genset ini juga paling populer. Mudah digunakan dan dapat diterapkan pada rumah yang membutuhkan lebih sedikit sumber daya. Mesin generator bensin menggunakan bahan bakar bensin yang dapat menghasilkan listrik dengan kapasitas hingga 10 kW (10.000 watt).

  1. Mesin Generator Gas

Jika pada titik sebelumnya terdapat generator berbahan bakar solar dan bensin, selanjutnya ada generator yang menggunakan bahan bakar gas untuk menyalakannya. Sayangnya, harga jualnya sangat tinggi karena mahalnya jenis gas yang digunakan. Bahan bakar gas yang digunakan adalah LPG (Liquid Petroleum Gas) atau CNG (Compressed Natural Gas).

  1. Mesin Generator Turbin

Jenis mesin genset ini merupakan salah satu yang memiliki kapasitas terbesar yaitu sekitar 2Mw (2.000.000 watt) karena untuk menyalakannya dibutuhkan kombinasi beberapa turbin. Terdiri dari turbin air, turbin uap dan turbin udara yang kemudian mampu menghasilkan putaran ke generator untuk menghasilkan listrik.

  1. Mesin Generator Portable
Baca:  Cara Mengisi Ulang Bahan Bakar Genset

Bagi Anda yang lebih menyukai hal-hal praktis, mesin genset tipe portable ini sangat cocok digunakan. Umumnya digunakan untuk menyalakan listrik di kemah dan acara di lapangan. Ukurannya lebih kecil jadi mudah dibawa kemana-mana. Berbeda dengan genset lain yang memiliki ukuran lebih besar, genset portabel bisa dibawa-bawa dengan mobil pick-up.

Semoga informasi tentang jenis genset ini membantu anda yang kesulitan memilih genset yang tepat. Setelah membaca review di atas, kini Anda tidak perlu lagi merasa bingung. Jangan lupa sesuaikan jenis genset dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan Ingin Pekerjaan Tetap Mulus Saat Lampu Mati, Gunakan Jenis Genset Berikut! muncul pertama kali di ABC Power Genset.