Jelang Pilkada Pohuwato, KPU Launching Gerakan Dukung Rekam e-KTP

Jelang Pilkada Pohuwato, KPU Launching Gerakan Dukung Rekam e-KTP

Sumber: Hulondalo.id

KPU Pohuwato meluncurkan gerakan dukungan rekam e-KTP. (khusus)

Hulondalo.id – KPU Pohuwato mencanangkan gerakan untuk mendukung pencatatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kantor Camat Patilanggio, Senin (11/9/2020).

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali mengatakan, gerakan mendukung pencatatan e-KTP ini sebagai upaya untuk menjamin hak konstitusional pemilih di Kabupaten Pohuwato.

“Sehingga masyarakat yang telah memenuhi syarat dan memiliki KTP elektronik dapat menggunakan hak pilihnya. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mendorong dan mengajak warga yang belum memiliki e-KTP untuk mendata,” ujar Rinto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau mengatakan, peran pemerintah kecamatan dan desa sangat dibutuhkan untuk mendorong warga melakukan pencatatan.

“Harapan saya gerakan ini dimaksimalkan dengan baik agar Pilkada Pohuwato berjalan dengan lancar, selamat dan damai,” harap Sekda.

Seperti diketahui, sebelumnya jumlah pemilih non-KTP di DPT Pohuwato sebanyak 1.723 pemilih. Hingga saat ini, pemutakhiran data pemilih non-e-KTP masih 967 pemilih. (yadin)

Artikel Jelang Pilkada Pohuwato, KPU Launching Movement Support e-KTP Recording diterbitkan pertama kali di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Pemda Boalemo Evaluasi Realisasi Program Bantuan Sembako