KVA to Watt

KVA to Watt

KVA ke Watt

Menentukan Genset Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Untuk memastikan anda membeli Genset dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan anda, pengetahuan tentang konversi KVA ke watt memang sangat penting untuk diperhatikan. Mengetahui cara mengonversi KVA ke Watt akan memudahkan Anda dalam memilih ukuran genset sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu bagaimana Anda melakukan konversi ini? Berikut ulasannya.

Hubungan antara KVA dan Watt

Sebelum mengetahui cara mengonversi antara KVA dan Watt, terlebih dahulu kita mengetahui hubungan antara KVA dan Watt. Untuk hubungan, KVA dan Watt keduanya merupakan satuan yang digunakan untuk mengukur daya listrik. Perbedaannya adalah kedua unit tersebut digunakan untuk perangkat yang berbeda. KVA merupakan satuan tenaga listrik yang biasa digunakan untuk mengukur daya listrik yang dihasilkan oleh generator. Sedangkan Watt atau Kw adalah satuan yang digunakan untuk mengukur listrik yang dibangkitkan oleh PLN.

Meskipun penggunaan keduanya berbeda, Anda pasti harus tahu cara melakukan konversi. Konversi ini sangat penting karena pada akhirnya genset atau genset yang Anda beli dan memiliki satuan listrik KVA akan terhubung dengan alat listrik yang Anda miliki di rumah. Alat listrik ini biasanya juga menggunakan sutan Watt, bukan untuk pengukuran dayanya?

Penting untuk mengetahui konversi KVA dan Watt

Dari pengertian yang telah disebutkan sebelumnya, tentunya Anda sudah bisa sedikit mengetahui tentang pentingnya mengetahui hubungan antara KVA dan watt bukan? Mengetahui konversi antara KVA dan Watt juga sangat penting bagi anda jika ingin membeli genset. Jika anda mengetahui cara merubah KVA menjadi watt, maka akan lebih mudah bagi anda untuk membeli genset sesuai kebutuhan.

Genset merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk menggantikan tidak adanya aliran listrik di rumah anda. Pada dasarnya genset ini memiliki harga yang tinggi. Semakin tinggi kapasitas pembangkit listrik, harga generator akan semakin mahal. Karena harganya yang lebih mahal pastikan anda membeli genset yang memiliki nilai KVA yang sesuai dengan kebutuhan anda agar biaya yang dikeluarkan untuk membeli genset ini dapat diminimalisir.

Baca:  BROSUR DATASHEET YANMAR – SAE 15 KVA SILENT TYPE

Ubah KVA menjadi watt

Lalu bagaimana cara mengetahui nilai daya genset KVA yang sesuai dengan kebutuhan listrik di rumah? Triknya adalah mengubah KVA menjadi watt. Cara mengonversi adalah mengalikan dengan faktor cos. Faktor cos yang dapat digunakan untuk mengubah KVA ke Watt adalah 0,8.

Artinya 1 KVA = 0.8 KW atau 800 watt. Jadi bila suatu genset memiliki daya 100 KVA, maka daya listrik yang dihasilkan genset dalam watt adalah 800000 Watt atau 80 KW. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengenali genset yang lebih cocok untuk Anda beli guna mencadangkan listrik di rumah bukan?

Beli genset sesuai kebutuhan anda

Jika anda kurang yakin dengan nilai KVA dari genset yang akan anda butuhkan untuk rumah anda, anda juga dapat membeli genset anda di website kami, anda bisa mendapatkan informasi lebih jelas mengenai jenis genset yang akan anda beli tanpa perlu tahu dan repot memikirkannya. ukuran KVA yang sesuai serta konversi KVA ke watt seperti yang disebutkan sebelumnya.