Optimis Partisipasi Pemilih Pilkada 80%, Ini Upaya yang Dilakukan KPU Tolitoli

Optimis Partisipasi Pemilih Pilkada 80%, Ini Upaya yang Dilakukan KPU Tolitoli

Sumber: Hulondalo.id

Komisioner KPU Tolitoli Muhadir.

Hulondalo.id – Tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Tolitoli 2020 optimistis bisa mencapai 80%. Meski diakui Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir, pilkada kali ini digelar di tengah pandemi Covid-19.

Muhadir mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan agar pemilih mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya, pada 9 Desember 2020. Pandemi Covid-19 kata Muhadir lagi, tak membuat masyarakat ragu untuk datang ke TPS. Sebab, selama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, Covid-19 bisa dihindari.

“Kami tidak pernah berhenti menyampaikannya kepada masyarakat, selama kami mengikuti protokol kesehatan, baik penyelenggara maupun pemilih, Covid-19 bisa dihindari,” ujar Muhadir, Kamis (22/10/2020).

Nanti, kata Muhadir, saat berada di TPS, pemilih akan mendapat sarung tangan sekali pakai. Muhadir mengatakan, paku tersebut akan digunakan untuk membasmi kuman secara berkala. Pemilih juga tidak akan mencelupkan jarinya ke dalam tinta, tetapi akan meneteskan tinta.

Upaya ini, kata Muhadir, didukung dengan sosialisasi termasuk menempelkan stiker pesan pemilu yang diharapkan bisa dibaca oleh pemilih.

Dalam pelaksanaan pilkada sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih hanya 75,08%. Kemudian pada pemilihan legislatif dan presiden naik menjadi 79,25%. (Dan)

Artikel 80% Optimis Partisipasi Pemilih Pilkada, Ini Upaya KPU Tolitoli terbit pertama kali di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Ini Dia Alasan Pentingnya Menggunakan Genset di Rumah!