Pemda Boalemo Evaluasi Realisasi Program Bantuan Sembako

Pemda Boalemo Evaluasi Realisasi Program Bantuan Sembako

Sumber: Hulondalo.id

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Yakop Musa didampingi Kepala Dinas Sosial-PMD Fatlina Podungge dalam rapat evaluasi program bantuan sembako.(f.humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat evaluasi penyaluran sembako di Aula PMD-Dinas Sosial setempat, Kamis (10/1/2020).
Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Yakop Musa mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi oleh Kepala Bidang Sosial-PMD, Fatlina Podungge, SPd. MSi.
Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial-PMD Fatlina Podungge menyampaikan tujuan diadakannya pertemuan adalah untuk mengevaluasi pendistribusian program bantuan sembako dalam rangka meningkatkan koordinasi antara pemilik warung, pendamping, pemasok dan tim teknis di lapangan.
“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir masalah yang terjadi selama penyaluran di tingkat desa. Sehingga penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran sesuai harapan semua pihak,” kata mantan pendamping tersebut.
Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Yakop Musa menegaskan rapat evaluasi program sembako ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam upaya penanggulangan kemiskinan.
Mengingat program sembako yang diberikan berupa bantuan pangan non tunai kepada masyarakat miskin berupa sembako dengan nilai bantuan kurang lebih Rp. 200 ribu perbulan.
“Tentunya program penyaluran sembako nontunai berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan terhindar dari disparitas ekonomi masyarakat penerima manfaat,” jelas calon definitif Sekretaris Daerah Boalemo ini.
Ia melanjutkan, kata dia, Pemda Boalemo di bawah kepemimpinan Bupati Darwis Moridu akan terus berupaya mengkoordinasikan instansi terkait. Baik di tingkat pusat, provinsi maupun teknis di daerah. Tujuannya agar semua program berbasis masyarakat miskin dapat dioptimalkan di lapangan.
“Kami berharap melalui rapat evaluasi program pangan pokok ini tetap berpedoman pada petunjuk pelaksanaan dan regulasi yang ada. Dengan begitu, dalam pelaksanaannya tidak mengalami kendala dan kendala di lapangan,” pungkasnya.(Narto / adv)

Baca:  Sabet Piagam MKK, Wabup Anas Jusuf Puji Keberhasilan TP PKK Boalemo

Artikel Pemerintah Daerah Boalemo tentang Evaluasi Realisasi Program Bantuan Pangan Pokok terbit pertama kali di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.