Rakorcab PDIP Kabupaten Blitar, Rapatkan Barisan Menangkan Rijanto-Marhaenis

Rakorcab PDIP Kabupaten Blitar, Rapatkan Barisan Menangkan Rijanto-Marhaenis

Sumber: Hulondalo.id

Ketua tim pemenang Rijanto-Marhaenis, Suwito Saren Satoto. (foto: spesial)

Hulondalo.id – Menjelang penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, PDIP terus bergerak melakukan konsolidasi internal partainya. Minggu (20/9/2020), seluruh pengurus DPC, anggota DPRD dan pengurus PDIP PAC Kabupaten Blitar berkumpul di Gedung Prasada Mart Kanigoro, Blitar, Jawa Timur.

Diwawancarai media, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan pertemuan tersebut mengundang pejabat PAC terkait tahapan internal winners.

“Sehingga misi pasangan calon kita bisa diwujudkan dalam bentuk kerja partai di PAC dan Cabang serta Cabang Pembantu,” ujar Suwito yang juga Ketua Tim Pemenang RIDO (Rijanto-Marhenis UW).

“Konsolidasi partai mutlak diperlukan, agar semua kader partai memahami kiprahnya dan sesuai dengan koridor disiplin yang tinggi, karena kita berada di era pandemi Covid-19,” terangnya.

Tidak hanya PDIP, Suwito juga mengatakan bahwa setiap partai yang berkoalisi juga melakukan konsolidasi. Jadi, kata dia, partai-partai yang tergabung dalam tim pemenangan kabupaten lintas partai sudah berada pada posisi frekuensi yang sama.

“Sekarang PDIP sedang mempersiapkan itu hari ini dan kami berharap partai koalisi lain juga melakukan hal yang sama. Untuk 5 hari ke depan, kami targetkan sudah terbentuk 22 kecamatan dengan komposisi lintas partai, serta pos-pos di setiap desa, "katanya.

Ada harapan, kata Suwito, dengan dibentuknya posko di kelurahan menjadi tempat bersama atau sekretariat, sehingga terjadi konsolidasi internal partai-partai di tingkat masing-masing lintas partai di tingkat desa dan kecamatan, relawan. dan seluruh komponen masyarakat, akan mudah mencari informasi serta menerima dan menyerap masukan.

Terkait pelaksanaan kampanye, Suwito juga mengatakan akan mematuhi aturan KPU. Karena kampanye di gedung-gedung harus dipisahkan jaraknya, kampanye secara virtual dilakukan dengan menyampaikan pesan kepada pemilih, dan kampanye juga akan dilakukan melalui media sosial, dan melalui jejaring sosial.

Baca:  Sabet Piagam MKK, Wabup Anas Jusuf Puji Keberhasilan TP PKK Boalemo

Soal persentase kemenangan, Suwito menjawab singkat, yang penting menang. (Anang)

Artikel Rapat Koordinasi PDIP Kabupaten Blitar Mengumpulkan Pangkat Menang Rijanto-Marhaenis pertama kali terbit di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.