Tips Memilih Genset Untuk Pabrik Dan Jual Genset Untuk Pabrik

Distributor Genset Terlengkap di Indonesia Logo

Jual Genset Untuk Pabrik – Dapat dikatakan genset merupakan salah satu hal terpenting dalam dunia industri. Keberadaan generator sangat erat kaitannya dengan ketergantungan industri atau pabrik terhadap alat-alat yang membutuhkan listrik. Namun pada kenyataannya listrik tidak selalu ada atau tersedia. Mengapa demikian? Pasalnya, sistem pengelolaan kelistrikan tidak dikelola secara privat atau mandiri melainkan dikelola oleh badan yang berwenang yaitu PLN. Maka dari itu wajar bila tiba-tiba suatu saat terjadi pemadaman listrik, namun bagi industri / pabrik hal ini tentunya sangat merugikan karena menimbulkan kendala.

Maka dari itu, demi kelancaran proses produksi dan lain sebagainya, pabrik membutuhkan adanya generator. Jadi buat kalian yang punya pabrik atau bisnis rasanya sediakan genset juga sangat penting, kalau belum punya segera hubungi distributor yang jual genset pabrik. Dalam membeli genset, pemilik pabrik harus memperhatikan berbagai hal agar genset yang dibeli benar-benar genset yang dibutuhkan pabrik. Dan beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli genset adalah sebagai berikut:

Penyesuaian Daya Genset

Hal utama dan terpenting yang harus diperhatikan saat membeli genset adalah menghitung daya genset. Anda semua pasti tahu bahwa pabrik jelas membutuhkan banyak tenaga listrik, karena alat-alat yang digunakan oleh pabrik untuk keperluan produksi mengkonsumsi daya yang tersebar, dan jumlah alat tersebut juga sangat banyak. Belum lagi listrik untuk gedung juga harus diperhitungkan. Oleh karena itu, menghitung total sangatlah wajib. Namun, sebaiknya beli genset dengan daya total lebih dari 10 persen dari total daya yang dihitung.

Perhatikan ketersediaan suku cadang

Penting untuk diketahui bahwa memilih genset dengan suku cadang yang mudah dicari sangatlah penting. Jadi jika pada suatu saat dalam proses perawatan ada spare part genset yang rusak, maka anda tidak akan repot untuk mencarinya. Jangan lupa juga sediakan stock sparepart biar kapanpun dibutuhkan tidak bingung cari kesana kemari, biar pengerjaan tetap bisa lancar.

Baca:  Tips Memilih Alat Compactor Yang Baik Dan Benar

Perhatikan jenis gensetnya

Perlu Anda ketahui bahwa genset dapat dibagi menjadi dua jenis. Tipe pertama adalah tipe terbuka dan tipe diam. Untuk type pertama yaitu type open memang sangat cocok jika digunakan untuk keperluan industri seperti pabrik. Selain sering digunakan untuk keperluan pabrik, biasanya jenis ini juga sering digunakan untuk keperluan pergudangan. Tipe terbuka memiliki suara bising sehingga cocok jika digunakan untuk keperluan industri karena tidak akan ada yang mengganggu. Sedangkan silent type merupakan genset yang biasanya digunakan untuk tempat-tempat yang banyak orang. Misalnya untuk acara outdoor, atau untuk keperluan shopping center.

Memiliki Tim Insinyur yang Andal

Poin terakhir ini sebenarnya adalah salah satu poin terpenting dari semua poin. Pasalnya untuk bisa menentukan jenis genset, kalkulasi dan lain sebagainya, diperlukan jasa engineer yang handal. Sehingga semua perhitungan akurat dan tidak sembarangan. Selain itu, pengoperasian genset tidak bisa sembarangan, belum lagi masalah perawatan mesin. Oleh karena itu, keberadaan insinyur harus ada.